Tuesday, December 02, 2008

Wanita kok kumisan?

Kenapa aku pake judul tersebut karena aku inget waktu kecil aku punya temen cewe. Dia sering diejek sama temen-temen cowo. Katanya cewe kok kumisan??? Aku juga heran kenapa dia kumisan. Tapi dia gak kumisan layaknya kumis pak Raden ihikhik tapi cuma rambut halus sih mirip kumis gitu deh. Saat aku masih kerja juga punya temen cewe yang seperti itu. Betis dan tangan berbulu sedikit lebat. Aku sampe kepingin kayak dia betisnya dan tangan berbulu tapi gak bisa hehehe sengihnampakgigi

Mungkin dia juga berpikir kurang nyaman dengan kondisi tersebut. Bahkan aku pernah liat di TV ada yang sampe waxing ke salon untuk menghilangkan bulu-bulu tipis di atas bibir. Iiiihh... gigitjarikayaknya sakit banget tuh kalo di waxing. Tapi menurutku ada baiknya sih cek ke dokter mungkin bisa mendapatkan jawaban yang jelas.

Nah kemarin waktu aku baca Femina ada artikel tentang Wanita kok Berkumis. Ternyata penyebabnya adalah ulah hormon Androgen. Hormon Androgen memainkan peran penting dalam pengaturan fungsi tubuh wanita baik sebelum, selama, maupun sesudah menopause. Hormon ini yang memicu tumbuhnya rambut di ketiak dan pubis saat dimulainya masa puber pada gadis remaja.

Tapi ada penyebab lainnya yaitu faktor genetis. Tanda-tandanya bisa dikenali sejak remaja dimulai pada masa puber. Namun, ada pula yang hiperandrogen dan secara umum, beberapa tanda bisa dikenali, antara lain:
  • Adanya masalah kulit yang menetap, sepert kulit berminyak, berkomedo, kasar dan berjerawat.
  • Terjadinya masalah rambut yang berkepanjangan, seperti penipisan rambut kepala atau rambut berketombe.
  • Terjadinya gangguan siklus haid
  • Pola tumbuh rambut tidak normal yang menyerupai pola pada pria.
  • Perubahan suara menjadi 'berat'
Gangguan hormon Androgen tidak bisa disembuhkan tapi bisa dikontrol dengan menggunakan obat-obatan atau suplemen hormon tertentu. Untuk memulihkan tubuh yang terganggu akibat ketidakstabilan hormon tertentu membutuhkan waktu yang berbeda-beda pada setiap orang, sesuai dengan derajat keparahannya.

Foto diambil di sini

133 comments:

  1. ngeri tapi mba kalo pake obat2 an buat hormon ^_^

    ReplyDelete
  2. wew kok bisa ya cewek berkumis... ah lyla bisa aja... duh gagal pertamax de... tp lyl setauku ya cewek berkumis itu nafsu sexnya gede huehehehehe

    ReplyDelete
  3. wanita berkumis katanya penuh kasih sayang mbak ...

    ReplyDelete
  4. Hi hi hi Lyla kok pingin berkumis juga?

    ReplyDelete
  5. ada yang bilang juga cewek berkumis itu sexy loh... kalo kumisnya tipis sie mungkin ya asal jgn kyk kumis pak Raden aja y. hehehe...

    ReplyDelete
  6. emm emang yah agak kasian juga yang cantik2 tapi kok kumisan.

    ReplyDelete
  7. waduh telat comentnya, anakku jg berbulu nih ga tau deh bsok kumisan ga

    ReplyDelete
  8. Dulu aku jg sempat kumisan loh mbak, jaman aku msh tomboy hehe

    Btw, mbak lyla maaf ya aku br main. Dr kmrn cuman posting trus ga bw, lg bnyk kerjaan.
    Oh iya, lg sibuk belajar ya mbak? Aku doain semoga sukses ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  9. cewe yang banyak bulu2 halusnya menurutku malah sexy loh, mbak... tapi bukan yang bulu kakinya lebat banget sampe kriting kayak cowo loh... xixixi...

    maap nih, mbak baru sempet maen2 lagi ke sini nih... lagi sok sibyuk. xixixi...

    ReplyDelete
  10. kalau itu sih hormonal mbaku yang baik...mba ga berbulu spt tmn mba juga udah cantik (ya kan) yang lebih penting mbaku baik ...

    ReplyDelete
  11. Wah,..rambut yg atas ajah kayak gitu apalagi yang,...........***ah,ga ah...ngeres nanti...
    Aku suka wanita berkumis,..lho mba!
    Keliatan macho...

    ReplyDelete
  12. hua ha ha ..lucu gambarnya, kamu tuh ada2 aja deh ..tp posting ..!!!

    ReplyDelete
  13. klo dari yang saiya liyat, wanita berkumis (tipis) keliyatannya sexi lho :D

    ReplyDelete
  14. tapi kalo bulun kumisnya halus n ga kasar kayak cowok kebanyakan.... pasti tambah seksi tuh.. hehehehe..

    ReplyDelete
  15. kumis beneran nih ya..??
    hihihihihi...
    kalah aku deh sama nih cewek..
    barangkali nih sohibnya babeh...
    wkwkwkwkwkwk..
    lariii ah..

    ReplyDelete
  16. waduh....mba lam gag ketemu kok sekarang ada kumizzzzzzzznya....wukakakakak....kbur...padhal aku belum bac postingannya, tapi liat gambrnya ja aku tau kalo itu kamu mba

    kabuuuuuurrrr............

    ReplyDelete
  17. Kok pengen betis en tangannya berbulu sih mbak..?
    Aku sih ga punya pengalaman sama yg namanya kumis :D

    ReplyDelete
  18. aihhhh.... kumisan? nyaingin Jojon dong? huahuahuahua....

    ReplyDelete
  19. Hihihi... anak2ku yg cewek tiga2nya banyak tuh bulu2nya... kumis? Ada seh tipis si Acha...
    He he, turunan papanya kali banyak bulu, gak kaya aku gak ada bulu...

    ReplyDelete
  20. ktanya kalau cewek kumisan atau banyak bulunya rada2 sensitif alias mudah terkena rangsangan hahahha..

    ReplyDelete
  21. wyakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk kumisannnnn......
    cantik2 kok kumisan......
    wahhhhhh..... kayaknya mba udah beralih profesi nih....

    PENELITI KUMIS PEREMPUAN.....

    hehehehehhhehehehehe

    ReplyDelete
  22. Wesssss, ngeri juga tuh, hihi...
    Di papua juga banyak lho cewek yang kumisan ama jenggotan, hihi...
    Serius...

    ReplyDelete
  23. hihi... ada wanita berkumis...
    mitosnya sih klo ada wanita berkumis tipis tu tandanya sexy loh...

    ReplyDelete
  24. ada2 aja nih mba lyla.. wanita berkumis..hehe gapapa yang penting gak setebal kumis laki2 ya mba..klo sama kan seram :D

    ReplyDelete
  25. ha ha ..ada ada aja..aku kawatir anakku 5 thn udah kliatan bulu2 tipis di atas bibir..udah gedenya tambah banyak ga ya.

    ReplyDelete
  26. Wah...itu kumisnya beneran ga' sih...ko' bisa ya' hee.hee..
    Pernah juga sih saya baca unsur genetika abnormal yang terjadi pada tubuh manusia....mungkin ini yang dimaksud ya'
    Mba lyla emang kreatif...beneran deh...

    ReplyDelete
  27. Mba Lyla boleh juga nih fotonya...jadi pangling kek..kek..
    Btw berkumis ato ngga kalo wanita tulen tetep cantik dongggg

    ReplyDelete
  28. hehehehe fotonya lucu, tapi biasa cewe kunisan manis lho

    hehehehehehe

    ReplyDelete
  29. Jadi inget penyanyi dangdut yang punya kumis tipis itu...sapa ya namanya?? Iis Dahlia ya..atau Jajang C Noer juga...

    ReplyDelete
  30. kasihan banget yah klo ada ce kayak gitu. Tp jgn dihina doonk!! kasihan banget... Eh.. klik iklan adsense ku donk!! biar nambah duit gitu. Hehehehe, ditungguh yah!!

    ReplyDelete
  31. wahh..mbak lyla..itu foto waktu mbak kapan..SMA ya..hihihi..
    kalo kumisnya masih tipis sih gpp deh mbak..tapi kalo udah tebel2 kayak kumis pak polisi ato sate pak kumis..walahhh..serem juga mbak..

    ReplyDelete
  32. huehehe..ketawa deh liat fotonya :) lucu...oia..dulu pas jaman aku smp, ada cerita kalo mbak yang dirumah temenku saking pengennya berkumis bela-belain tiap hari bagian bawah hidungnya dikasih ama mentega or minyak, katanya siy biar kumisnya tumbuh, tapi keknya ga tumbuh2 tuh..hehehe...

    ReplyDelete
  33. hahaha..sama..aku dulu waktu kuliah juga pingin kumisan kayak temenku ( cantik pulak )sampe aku cukur pake cukuran kumis bapakku..hehehe

    ReplyDelete
  34. Mbak..selebat kumis saya kan?
    hehehe.....

    ReplyDelete
  35. kebetulan mbak... pacarku juga ada kumisnya (bulu-bulu halus)... :D

    oh ternyata begitu ya....

    nanti ku bilangin dia deh... makasih nh mbak infonya.. pas banget...

    waktu itu aku suruh potong kumisnya, dia bilang takut tumbuh lebih lebat lagi katanya... wakkkkkkkkkkkkkkkkk :D

    ReplyDelete
  36. Lyla, emailmu paan? mo nanya2 nih...

    ReplyDelete
  37. Buat aku,..wanita kalo kumisan malah seksii keliatannya,... :D

    ReplyDelete
  38. memang lucu juga sih ya mbak,, klo seorang cewek berkumis gitu...;))
    akan tetapi, jangan lebat2 dong,,
    klo, berbulu halus kan jadi lebih menarik gitu..hehhehehe

    sumpehh...baru tau jika hormon itu penyebabnya...

    ReplyDelete
  39. wah telat comment nya nih. keren tuh kumisnya bisa ky pak raden

    ReplyDelete
  40. hahaha...itu wanita beneran pa jadi2an sih..kok kumisnya saingan ma pak raden gituh??

    ReplyDelete
  41. waaaaah....Mbak Lyla kumisan kaya gitu...TIDAAAK...hehehehe...ga papa kali cewe kumisan..asal tipis2 aja...unik malah..huhhuhuu

    ReplyDelete
  42. eehh.. tapii emang ada lho.. cewe berkumis.. beneran ini mah.. panjang pula.. chie penah liat di tipi kalo ga salah.. apa masuk world record yaa.. cewe berkumis terpanjang.. hmm.. lupa..

    ReplyDelete
  43. wah...wah...penggemarnya dah banyak yg komment neh....

    btw dolo aku jg sedikit berkumis dan berbulu loh...malahan cowok2 pada jail neh ama bulu tanganku...hehehe...

    katanya sih klo cewek ada kumisnya tuh galak *terutama sama lelaki* ........

    ReplyDelete
  44. kalo kumis nya tipis seh nambah hot, tapi kalo kayak gitu nambah pusing... gilani...
    *kabur ahhhh*

    ReplyDelete
  45. kalo kumisnya tipis sih kyknya udah banyak yaa wanita yg kumisan, tp kalo tebel kyk pria gimana ya ???

    ReplyDelete
  46. hehehe.. kumisan? wanita? ngeliatnya agak gemanaaa geto!? tapi mendingan liat cewe kumisan ketimbang liat cowo kemayu, xixixi...

    ReplyDelete
  47. hahahaha...sama kyk tmen gw nih..kocak pas dia abis cukuran...hohoho

    ReplyDelete
  48. Hik jadi inget kayla di rumah , dia juga keliatan punya bulu2 tipis gitu kayak kumis jadinya kalau daku panggil kayla kumis pasti dia ngambek dan marah marah.."mama jahattt..aku bukan cowok" he he he

    ReplyDelete
  49. aih, cantik2 kok kumisan sih?
    hi hi hi....aku juga pernah tuh kumisan tipis kehijauan waktu masih SMA, eh...sekarang ilang sendiri. pantes, suka dipanggil Mas Fatamorgana. hi hi hi.....

    ReplyDelete
  50. mbak jd ngingetin memory dq dgn mbak iis dahlia..kwkwwkk

    ReplyDelete
  51. itu beneran tuh tanteu? aiiih...jadi serem ane liatnya....

    ReplyDelete
  52. banyak kok wanita berkumis tapi kumis tipis

    ReplyDelete
  53. dulu waktu kecil aku pengen punya kumis, tapi malah gak ada sama sekali....... sampe aku kasih hair tonic segala...

    untung nggak numbuh tuh kumis.. kalo numbuh sekarang aku jadi mas Tyas, hehe...

    ReplyDelete
  54. katanya kalo yang berkumis (maaf ) napsunya gede? bener gak?

    ReplyDelete
  55. padahal dulu aku kepengen lo tangannya berbulu..kesannya gimana gitu
    sekarang para wanita berlomba2 ngilangin tu bulu bulu...duh duh

    ReplyDelete
  56. mba lyla pengen kaya gitu ya ??hehehe..
    nice post mba..

    ReplyDelete
  57. wanita berkumis, masih mending kita orang asia ngga repot ngurus wax dan sebagainya, cewek2 pakistan lebih lebat rambut2nya, di tangan kaki, sampai mereka punya ramuan herbal khusus untuk mengatasi masalah rambut yang tidak terkontrol, salon2 khusus untuk waxing rambut bisa didatangakan min 1 sebulan untuk sakeluarga, jadi anak2 nya ipar ibu dan anaknya..hehehhe heboh ya...

    ReplyDelete
  58. Wah keren juga tw cewek pakai kumis...he...he...becanda koQ

    ReplyDelete
  59. setuju buat yang mikir wanita berkulit tips sexy. soalnya rata - rata mang gitu. bikin pengen.... wkwkwkkwkwwk

    ReplyDelete
  60. weehhh, ak ada temen yg begini neh mbak lyl, dia sampe krisis pede, ada solusinya gak?

    ReplyDelete
  61. wah mbak lyla hebat nechhh...tiap posting sesuatu pasti yg kasih komen banyak bangettt...rahasianya apa seh mbak?? jadi ngiri heheheheh...

    btw aku juga banyak bulunya lohhh...ya bulu kaki, bulu tangan tapi ngga tebel kayak cowoq...kalo rambutnya iya tebel...kumisnya juga ada, tipis....makanya sekarang anakku nurun nechhh....

    ReplyDelete
  62. huahaha, emang ada ya? cewek berkumis selebat yang diphoto itu. kirain cuma remang-remang aja.

    ReplyDelete
  63. *ngaca dolo'*ada kumisnya tak yah ehm..ada mbak tipis banget tapi hehehe

    ReplyDelete
  64. kalo cewek sih biasanya kumis2 tipis gitu kayak iis dahlia tuuuh hehe

    ReplyDelete
  65. Idih,.. Ternyata mbak lyla suka yg berbulu yak..? Wakaka :)

    ReplyDelete
  66. artikel yang menarik bgt...
    aku tertarik buat berkunjung lagii

    salam kenal...

    ReplyDelete
  67. haha...........lucu jg tuh, slam kenal yah..

    ReplyDelete
  68. Suatu dilema! antara menerima anugerah apa adanya dan rasa malu.

    ReplyDelete
  69. aku seneng tuh yang tangannya berbulu

    ReplyDelete
  70. hihihi.. jadi kesindir deh. aku juga kumisan lho... tapi katanya malah sexi.. hahhahaha

    ReplyDelete
  71. waduh...
    punya suami/pacar ga yah?? entar ditolak lg!!
    hehehhhh....

    ReplyDelete
  72. Saya sepakat dengan beberapa komentar, IIS DAHLIA & JAJANG C NOOR adalah 2 contoh wanita Indonesia yg kumisan

    ReplyDelete
  73. tapi ada yang bilang perempuan berkumis itu manis loh,,hhe

    ReplyDelete
  74. kata orang sih. cew yg berkumis halus biasa nya punya nafsu sedikit lebih tinggi ketimbang yg gak punya bulu halus.

    jujur sih. aku paling senang liat cew yg berkumis halus. biasa nya.cew2 keturunan arab dan sejenis nya pasti punya bulu kumis halus.


    jah. kok ngomongin bulu. alah alah.

    ReplyDelete
  75. hi votonya lucu mbak...

    saya punya cewek kumisnya halus.. kgk tebel kyk diatas...

    wkwkwkw..

    ReplyDelete
  76. ho oh..bener tu mbak!!daku juga pernah diajarin gitu di sekolah..

    memang ada hormon2 yang berfungsi dalam pertumbuhan jenis kelamin gitu..

    kayak testosteron pada pria..trus estrogen pada wanita,,tapi bukan berarti di pria gak ada estrogen n sebaliknya..tapi masih dalam batas yang wajar,,nah kalo terjadi peninggkatan kadar testosteron pda wanita,,nah itu dia yang menyebabkan tumbuhnya sifat kelaki-lakian pada wanita,,kayak kumis n so on..hehe..

    btw ini berdasarkan ingatan saya yang udah bulukan lo ya..hehehee..kalo gak salah sih gitu dulu bacanya..jadi maaf lo ada salah2 dikit...heheeh

    ReplyDelete
  77. wah mo ikutan nulis coment tp kyaknya dah byk...jd idem aja deh..

    ReplyDelete
  78. lah kalo laki2 pake anting2...sammak anehnya gak yah?

    ReplyDelete
  79. tp lepas dari gangguan hormon² yg dibahas diatas, menurut cc siyh, cewe kumisan lebih manis lhoo keliatan.. beneran!! hihih

    ada yg setuju?? :P

    ReplyDelete
  80. wuahaua fotonya ngocol

    www.volverhank.com

    ReplyDelete
  81. tak kira foto mbak lyla yg berkumis, he3

    ReplyDelete
  82. katanya cewek yg berkumis atau bulunya banyak tuh nafsu sex-nya gede, lyl. dan ternyata emang iya

    ReplyDelete
  83. untung Panda cowok jadi ga aneh kalo Panda kumisan :D

    ReplyDelete
  84. tapi klo cantik kumisan kata temen2 gw yg cwok.. itu seksi lho bu...

    klo versi gw sih.. klo lagi kidding nih... hey sister... jangan ngupi loh... ntr kumisan loh.. wakakak.. gw langsung dicubit ama temen gw yg cwek tuh... huhhh.. maen cubit aja.. bukan muhrim... langsung gw kaburrr... wakakaka

    ehm..ehm... hiperandrogen? jadi inget pelajarn biologi bu... tapi klo sampe berlebih gitu ya anehh ya bu...

    ReplyDelete
  85. hiperandrogen klo sedeng2 ajah katanya bikin wanita lebih seksi tuh bu.. kata2 temen2 gw sih.. klo berlebih ya... kasihan yach.. jadi kebapakan... wakakak

    ReplyDelete
  86. gak kebayang jika lagi bermesraan dengan berkumis, bisa jadi terasa lagi bercinta dengan dirinya sendiri karena kumis ketemu kumis...pating nyogrok...

    ReplyDelete
  87. Wah apa ada y mbak wanita yang kumisnya kayak punyanya pak raden,,wah saya kok malah membayangkan nih mbak,itu foto yang di atas namanya bu raden ya mbak...hahahaha

    ReplyDelete
  88. komen nya lucu2 hehehe..udah mewakili komentar aku.
    cewek punya kumis kek p.raden?? whuaua..bisa cukur tiap hari tuch..wkekeke

    ReplyDelete
  89. akh...ngeri mbak, aku ngak naksir, naksir mbak aja ya!!!

    ReplyDelete
  90. nggak heran sich Lyl, kalo di India, lumayan jumlah cewek yang ada kumisnya.. tapi kalo ketemu pasti saya terkaget2..

    ReplyDelete
  91. *langsung ngaca*

    etha ga ada kumisnya kok *nyengir*

    ReplyDelete
  92. Waddduh...aku juga ada kumis tipisnya nih, apalagi sebelah kanan kiri bibir....jadi malu nih..

    ReplyDelete
  93. Mbak, menurut "penelitian ilmiah"-ku, kalau cewek kumisan ntuh karena ketularan cowoknya! Pasti agak kelewatan tuh, kencannya! Yups! Good posting!

    ReplyDelete
  94. wah kalo kumisnya sampe kayak yang difoto itu kan serem juga ya...!!!hehehehehe

    ReplyDelete
  95. ho oh dulu temenku ada yg kumisan..
    cowok2 bilang malah sexy....

    ReplyDelete
  96. Weks, najis liat cewe kumisan kaya gitu, wakwakwa..

    btw, gile nih yg post komen udah di atas 100an, kerennnn.. kpn ya blog saya bisa seperti itu, huhuhuhu...

    ReplyDelete
  97. jadi inget...jaman dulu perempuan berbulu lebat itu dianggap seksi, skrg pada berbondong2 waxing

    ReplyDelete
  98. " Weleh weleh weleh.... wong wedok kok brengosen"' kata orang jawa bilang. tapi asal tidak terlampau banyak banget gitu, emang sebenarnya lebih sensual kali iya. atau jangan seperti kumisnya Jojon. Kan Lucu.
    Kakau Kumisnya Panjang ditambah Jenggot pasti kaya Pendekar Kungfu. he he he...

    ReplyDelete
  99. biasanya nafsunya guuueedeee tu mbak.. wakakak..

    ReplyDelete
  100. who's in the pic? can we please exchange link?

    ReplyDelete
  101. Ckikikikikk. Temenku cewek jg ada yg kumisan.

    Katanya nafsunya gedhe. Hehee. Tau dech bener pa gak...

    Mampir juga di Cerita Zebhi

    Mbak blh tukeran Link??

    ReplyDelete
  102. wuahhahahaahaaa...gw plng ilfil kalo ketmu ce kumisan!!

    ReplyDelete
  103. .loh... ak berbulu ma kumisan LOh mbak...ehm....sepertinya sayah tersindir :D

    ReplyDelete
  104. kalau cewek kumisan..gimana cowok mau dekat..kan jadi takut:D
    apersada.blogspot.com

    ReplyDelete
  105. wah keren nih kumisan
    kan jadi kliatan garang toh hahaha

    ReplyDelete
  106. tetapi ada tuh cewek yg bangga kumisan loh,,,

    misalnya kayaknya cewek kucing,bangga banget jaga kumisnya,hehehe


    ^_^

    ReplyDelete
  107. wew.,.,., asyik tuh diciummmm
    mau donkkk

    ReplyDelete
  108. cewek kumisan, keren, katanya menandakan pribadi yang hangat..., bener ga si? (tanya dunk... ke cewek berkumis itu)

    ReplyDelete
  109. hehehe lucu aza
    liat gambarnya
    tp cewek buluan kan seksi

    ReplyDelete
  110. wah saya sih pengennya punya cew yang ngga kumisan :)

    semoga aja deh ga dapet yang gitu XD

    ReplyDelete
  111. Tapi kalo kumisnya kayak di gambar bisa repot tuh hehe...

    ReplyDelete
  112. wah ngeri jg kalo kayak yang difoto :D .

    ReplyDelete